Samakan Persepsi dalam Evaluasi Indikator Capaian Kinerja

Banjarmasin – Untuk meningkat capaian kinerja bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalsel mengadakan Evaluasi dan singkronisasi indikator capaian kinerja di Hotel Roditha Banjarmasin, Jumat (28/2/2020).

Kegiatan ini melibatkan lintas sektor, Dinas PPPA Kabupaten/Kota se-Kalsel instansi, dan lembaga masyarakat dan semua unsur media serta dunia usaha berjumlah 50 orang terkait dalam hal pencapaian target apa yang menjadi indikator bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari biro organisasi, Sekretariat Daerah Kalsel dan Bappeda serta Kepala Dinas PPPA Kalsel.

“Untuk mencapai tujuan tersebut kita perlu menghimpun berbagai pemikiran untuk mendapatkan masukan dari peserta dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam hal penyusunan indikator – indikator urusan PPPA,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, Hj. Husnul Hatimah, SH.,MH saat memberikan sambutan.

Demi mewujudkan keinginan tersebut perlu adanya koordinasi perbaikan komitmen bersama sebagai upaya untuk meningkatkan capaian kinerja serta nilai SAKIP pada tahun 2020 antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Dalam mencapai itu semua perlu meningkatkan kualitas perencanaan kinerja dan kualitas SDM perencana PPPA dengan evaluasi serta perbaikan indikator kinerja diharapkan lebih meningkatkan kesetaraan gender dan keadilan gender,” Ujarnya.

Semua Dinas PPPA serta peserta lainnya diharapkan dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan masukan untuk lebih meningkatkan kinerjanya. “Kami harapkan kedepannya mendapatkan acuan bagi dinas PPPA untuk berkolaborasi dan mempunyai satu misi tujuan dalam menangani dan menyelesaikan indikator utama di bidang PPPA untuk mewjudkan Provinsi Kalsel yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, H. Noor Arifin, S.Sos.,M.AP mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, sinkronisasi dalam capaian kinerja dinas PPPA Kalsel dan Kabupaten/kota tahun 2019 dan terlaksananya keselarasan antar indikator kinerja Provinsi Kalsel dengan indikator kinerja kabupaten/kota se-Kalsel 2020.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan