Puncak Peringatan Hari Ibu, DPPPA Kalsel gelar Pemeriksaan Rapid Test untuk perempuan

Banjarmasin – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Kalsel menggelar peringatan Hari Ibu Tahun 2020, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu (16/12).

Peringatan Hari Ibu ini digelar dengan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan, serta digelar secara virtual.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, berharap melalui peringatan hari ibu tahun 2020 yang dirangkai dengan kegiatan Rapid Test oleh TP PKK Prov Kalsel, dapat meningkatkan peran ibu-ibu dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kalsel.

“Kita harapkan ibu-ibu dapat berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Kalsel,” ujarnya.

Penanggulangan Covid-19 sebut Roy, dimulai dari tingkat keluarga, dengan membiasakan diri hidup bersih dan sehat, serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Semoga dengan kerja bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, pandemi dapat segera teratasi dan kita dapat melakukan pembangunan di berbagai bidang secara maksimal,” harapnya tulus.

Pada kesempatan ini, Pj Sekdaprov Kalsel juga memberikan sejumlah penghargaan kepada TP PKK kabupaten/kota yang berprestasi dan kepada mereka yang memenangkan sejumlah lomba memeringati Hari Ibu tahun ini.

Sementata Kepala DPPPA, Hj Husnul Hatimah mengatakan, meski peringatan hari ibu tahun 2020 ini digelar dengan sederhana, tapi tidak mengurangi makna dari peringatan hati ibu yang digelar setiap tahun.

Mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Peringatan Hari Ibu mampu memberi ruang gerak serta semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri, dan saling menginspirasi satu sama lain.

Dalam peringatan hari ibu Tahun 2020,DPPPA Prov Kalsel menggelar berbagai kegiatan, seperti ziarah ke makam pahlawan, bakti sosila, dan berbagai loma

“Selain ziarah ke TMP, Peringatan Hari Ibu ini juga dirangkai dengan bakti sosial, berbagai lomba dan acara puncaknya digelar hari ini di Mahligai Pancasila,” kata Husnul.

Dalam puncak peringatan Hari Ibu Tahun 2020 ini, TP PKK provinsi Kalsel menggelar rapid test sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kalsel.